Cara Cepat Jadi Juragan? Impor dan Bikin Brand Kamu Sendiri! Sungguh Menggiurkan

1. Apa itu Branding?

Apa yang dimaksud dengan emblem? Apabila Anda bertanya kepada orang awam, maka mereka akan menjawab brand adalah suatu perusahaan atau merek. Meskipun masuk akal, definisi tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut wartaekonomi.Co.Identification, branding adalah proses menciptakan persepsi yang kuat dan positif tentang perusahaan, produk atau layanannya di benak pelanggan. Branding dibuat dengan menggabungkan elemen seperti brand, desain, pernyataan misi perusahaan, dan tema yang konsisten di seluruh komunikasi pemasaran. Ini berarti logo juga membawa pesan gambaran umum suatu perusahaan, seperti apa yang membedakan mereka dengan perusahaan lainnya. Dengan Branding yang baik, suatu perusahaan dapat menjadi perusahaan yang sukses dalam waktu yang cepat!

 

Untuk mempermudah pemahaman Anda, mari kita ambil contoh emblem perusahaan dengan client loyalty tertinggi di dunia untuk produk smartphone yaitu Apple. Marketingminds.Com.Au menyatakan bahwa Apple memiliki Branding yang fokus pada perasaan customernya. Apple berkomitmen untuk menghapus kerumitan dari hidup para customernya, sehingga perusahaan ini mampu menarik perhatian konsumen dengan visi misi perusahaan yang dinilai human beings-driven. Saat ini, lebih dari ninety% pembeli produk-produk Apple merupakan client setia yang berada di seluruh dunia. Mereka rela untuk mengantri di depan toko gadget demi mendapatkan produk terbaru dari brand ternama tersebut. Jadi, produk baru apapun yang dikeluarkan oleh Apple sudah dipastikan akan memberikan profit yang tinggi pada Apple karena keberadaan patron-patron setia ini. Kesimpulannya Branding perusahaan yang bagus dapat memudahkan suatu perusahaan dalam mendapatkan income atau keuntungan. Apple merupakan contoh emblem identity yang sangat baik dalam membuktikan hal ini.

 

2. Mengapa Branding itu Penting?

Lantas, bagaimana Branding dapat berpengaruh pada penjualan di Apple? Simak terus artikel di bawah ini untuk mengetahui bagaimana Branding yang baik dapat berpengaruh pada bisnis Anda.

 

A. Memberikan Identitas Perusahaan

Manfaat pertama dari Branding adalah sebagai suatu identitas perusahaan yang menjadi pembeda antara perusahaan tersebut dengan para kompetitornya. Perusahaan dengan Branding yang unik dan positif akan lebih mudah diingat oleh masyarakat. Brand yang unik akan membantu perusahaan Anda memiliki pasar sendiri sehingga tidak akan berkompetisi dengan para pesaing Anda. Sehingga ketika Anda sedang mempertimbangkan hal ini, dua hal yang paling penting adalah emblem tersebut harus unik dan beda dari yang lain.

 

B. Membantu Strategi Pemasaran

Branding dapat menjadi media atau alat perusahaan Anda untuk melakukan promosi. Suatu perusahaan dapat menjadi terkenal karena cara mereka melakukan Branding dan mempromosikan emblem perusahaan tersebut. Suatu perusahaan dapat dengan mudah mendapatkan pengakuan dari para konsumen serta masyarakat apabila mereka memiliki Branding yang kuat. Inilah sebabnya mengapa brand, warna, serta packaging produk selalu didesain sedemikian rupa agar seragam dan mudah dikenali dimanapun.

Ketika Branding sudah tertanam kuat di masyarakat, emblem tersebut akan memiliki daya tarik tersendiri karena pasar biasanya membeli dari brand yang mereka rasa acquainted. Tampilan brand yang terlihat profesional juga dapat cenderung menarik pelanggan baru. Branding juga membantu Anda untuk membuat client relationship yang dekat dengan masyarakat sehingga akan menciptakan client-customer yang setia terhadap perusahaan Anda.

 

C. Meningkatkan Nilai Bisnis

Di masa yang akan datang, Branding perusahaan penting untuk digunakan sebagai salah satu media memperluas dan memperbesar perusahaan Anda. Branding yang baik dinilai sebagai aset perusahaan oleh para investor karena membutuhkan waktu yang lama untuk dibangun. Sehingga Brand yang kuat akan meningkatkan nilai bisnis sehingga dapat dinilai sebagai peluang yang memiliki prospek oleh para investor.

 

Three. Tahap-tahap Membuat Branding yang Sukses

1. Pahami Produk

Langkah pertama dalam cara membangun brand yang kuat adalah dengan memahami produk yang akan Anda jual. Pemahaman terhadap produk menjadi dasar dari sebuah Branding. Kedepannya, pemahaman terhadap produk juga akan membantu Anda menentukan kemana arah brand tersebut. Setelah Anda memahami produk, Anda juga harus menggabungkannya dengan visi misi perusahaan.

 

2. Identifikasi Target Pasar

Langkah kedua adalah dengan melakukan identifikasi goal pasar. Langkah ini penting untuk membantu Anda menyusun strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan karakteristik target pasar yang Anda pilih. Bagaimana cara melakukan identifikasi goal pasar? Caranya adalah dengan melakukan benchmarking, yaitu dengan membandingkan bisnis Anda dengan perusahaan kompetitor. Benchmarking kemudian akan memberikan gambaran Branding seperti apa yang cocok untuk goal pasar yang Anda tuju.

 

Three. Bangun Identitas Branding

Setelah Anda memahami produk serta melakukan riset pada kompetitor, langkah selanjutnya dalam cara membangun Branding sendiri adalah membangun identitasnya. Identitas Branding harus mampu mendeskripsikan visi misi perusahaan sedemikian rupa sehingga perusahaan Anda memiliki logo image yang positif. Brand image yang positif akan membantu Anda mendapatkan prefer dari masyarakat sehingga orang-orang akan lebih memilih setia pada perusahaan Anda, seperti yang terjadi pada Apple. Penting untuk Anda ingat, Branding harus mencakup ciri khas perusahaan. Ini dilakukan agar perusahaan Anda mudah diingat oleh konsumen setiap kali mereka membuat keputusan pembelian.

 

4. Iklankan Branding

Setelah Anda memiliki identitas brand, langkah selanjutnya adalah memberikan informasi mengenai brand perusahaan tersebut ke pasar. Anda dapat menggunakan internet sebagai media untuk beriklan di sosial media seperti Instagram dan Facebook. Anda juga dapat membuatkan akun media sosial bisnis untuk brand perusahaan. Biasanya, masyarakat akan lebih mudah menaruh kepercayaan pada merek yang “mudah dicari”, terutama apabila produk yang Anda jual memiliki harga yang tinggi. Setelah mulai mendapatkan keuntungan, Anda selanjutnya dapat mulai mencoba menjadi sponsor pada acara-acara tertentu. Menjadi sponsor di acara besar akan dengan cepat membantu emblem Anda dikenal oleh masyarakat luas. Jangan lupa, Anda harus tetap membuat konten di media sosial logo tersebut untuk menjaga client relationship. Karena itu merupakan cara membangun brand loyalty terhadap logo perusahaan Anda.

 

Setelah melihat artikel di atas dan mengetahui cara menggunakan Branding untuk mendapatkan keuntungan, apakah Anda tertarik untuk mencobanya sendiri? Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, Anda dapat membeli produk dari provider China dengan melakukan impor. Dengan melakukan impor bersama AsiaCommerce, Anda akan dibantu mendapatkan provider yang baik dengan harga jual yang murah. Tunggu apa lagi? Mulai saja dulu dengan layanan Import-Export anti ribet bersama AsiaCommerce dan nikmati kemudahan berbisnis hingga ke luar negeri. Klik disini atau pada gambar di bawah ini untuk mendaftar sekarang juga!