Ditargetkan Transaksi Lebih dari Rp2,3 Triliun Pada GJAW 2023 yang Baru Resmi Dibuka

Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Autoweek atau GJAW 2023 resmi dibuka hari ini oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. Ia mengatakan pameran ini merupakan yang pertama menggabungkan unsur otomotif dan gaya hidup, dengan target transaksi melebihi capaian tahun lalu atau lebih dari Rp 2,3 triliun.

 

“Semoga total target transaksi pameran GJAW 2023 dapat tercapai seperti pada tahun 2022 yang mampu mencatatkan transaksi sebesar Rp 2,3 triliun dengan menghadirkan sekitar 53.000 pengunjung. Semangat pameran hebat yang menggabungkan gaya hidup akan mendorong penjualan [mobil] di awal tahun,” kata Airlangga pada pembukaan GJAW 2023, Jumat (10/3/2023).

 

Senada dengan Airlangga, Presiden Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan GJAW 2023 akan menjadi pendorong untuk melanjutkan tren positif yang dicatatkan industri otomotif pada tahun sebelumnya. “Untuk terus menjaga momentum positif yang telah dicapai industri otomotif di tahun 2022, Gaikindo ingin menggerakkan pasar lebih awal melalui GJAW, yang bertujuan untuk menjadi ajang pembelian mobil di awal tahun,” ujarnya. Sebagai informasi, merek mobil yang akan mengikuti pameran GJAW 2023 adalah BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG Motors, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling.

 

Selain itu, akan ada beberapa merek dari industri otomotif seperti Astra Otoparts, Blackvue, Broom, HSR, Hurricane, Accelera, V-Kool, Venom, Wincos, sebuah Solargard. Tidak hanya pameran otomotif, GJAW 2023 juga menampilkan konser musik oleh musisi ternama mulai dari Ahmad Dhani Project, Portrait, Maliq & D’Essentials, Noah, Samson, Yovie & Nuno, D’Masiv, Johnny Stimson, Trio Lestari, Rio Febrian dan Rizky Febian.