10 Perusahaan Logistik Teratas di Kanada

1. Tinjauan Perusahaan Logistik di Kanada untuk eCommerce

Industri logistik Kanada terus berubah dan berkembang. Ini telah mendorong pasar e-commerce ke tingkat pertumbuhan 3% -4% selama beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan ini dapat dikaitkan dengan teknologi otomatis, menghasilkan solusi logistik yang lebih aman dan efisien. Ini telah menghasilkan operasi pergudangan dan transportasi yang lebih andal, di antara banyak fungsi logistik lainnya.

Perusahaan logistik terkemuka di Kanada secara konsisten memberikan harga yang kompetitif dan kekuatan operasional yang luas. Mereka telah berperan besar dalam mendukung perluasan bisnis online, termasuk UKM dan perusahaan besar.

Oleh karena itu, kami menyaksikan banyak usaha online mencari perusahaan logistik dengan berbagai layanan untuk mengelola rantai pasokan mereka. Jadi, mari kita lihat lebih dekat perusahaan logistik terbesar di Kanada untuk mengembangkan bisnis e-commerce Anda.

2. 15 Perusahaan Logistik Terbaik di Kanada untuk Bisnis eCommerce Online [Daftar Diperbarui 2023]

Operasi yang andal, kompetitif, dan dipercepat adalah norma saat ini dalam praktik rantai pasokan. Oleh karena itu, perusahaan logistik Kanada terus berinvestasi dan mengadopsi teknologi kelas atas. Ini secara drastis meningkatkan pemrosesan pesanan, pergudangan, dan transportasi.

Penyedia layanan logistik dan pengiriman telah mengoptimalkan pengiriman jarak jauh, dukungan pelanggan, dan manajemen sumber daya. Inovasi mereka telah memberikan layanan mutakhir kepada pengecer dan pelanggan e-commerce. Sekarang mari kita lihat perusahaan logistik teratas di Kanada.

1.DHL 

DHL adalah pemimpin industri di antara perusahaan logistik Kanada terbaik dan telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Dengan kantor pusat di Mississauga, ada enam hub darat utama dengan 3500 karyawan di seluruh Kanada.

Parameter DHL Kanada
Didirikan 1977
Markas besar Mississauga, ON, Kanada
Jasa Logistik terintegrasi, Pergudangan dan pemenuhan, Distribusi transportasi, Logistik kontrak, Konsultasi, dan manajemen.
Industri dipenuhi Manufaktur, Bahan Kimia, Perawatan Kesehatan, Mobilitas Otomotif, Energi, Rekayasa Manufaktur, Ritel, Konsumen dan sektor Publik.

Fitur:

  • Dengan investasi $100 juta baru-baru ini, manajemen gudang DHL Canada telah menjadi yang terdepan dengan teknologi kontemporer dan pemrosesan inventaris yang komprehensif.
  • Mereka memiliki layanan transportasi, pergudangan, dan manajemen terintegrasi untuk memberikan solusi inovatif untuk tantangan sehari-hari.  
  • DHL menyediakan layanan tambahan seperti pengemasan, bundling, pelabelan, dan fasilitas yang dikontrol suhu. 
  • Operasi logistik mereka didukung oleh sistem pelacakan yang terkonfigurasi dengan baik untuk visibilitas ujung ke ujung.
  • Mereka menawarkan layanan pengiriman internasional ke lebih dari 220 negara dengan sistem bea cukai yang lengkap.

2. UPS 

UPS adalah penyedia layanan logistik terkenal lainnya dengan 62 fasilitas dan 12.000 karyawan di seluruh Kanada. Mereka menawarkan pengiriman internasional ke lebih dari 220 negara.

Parameter UPS Kanada
Didirikan 1975
Markas besar Burlington, Ontario
Jasa Logistik kontrak, Pengiriman, dan layanan lintas batas
Industri dipenuhi Kesehatan, UKM, Sektor dengan pertumbuhan tinggi, dan pasar Internasional.

Fitur:

  • Mereka telah mengembangkan sistem pelacakan komprehensif yang didukung oleh aplikasi Quantum View untuk mengelola layanan masuk dan keluar untuk perusahaan besar. 
  • UPS memiliki tim profesional yang sangat terlatih yang menyediakan solusi inovatif yang mengutamakan pelanggan, bermitra dengan vendor internasional. 
  • UPS sangat baik dalam menyelesaikan berbagai tantangan di berbagai zona waktu, bahasa, operator, dan jarak.

3.FedEx 

FedEx adalah salah satu nama yang paling dikenal dalam hal penyedia layanan logistik di Kanada dan di seluruh dunia. Mereka telah menguasai pengiriman jarak jauh dan mengembangkan banyak alat untuk membantu bisnis eCommerce dalam operasi pengiriman harian mereka.

Parameter FedEx Kanada
Didirikan 1981
Markas besar Mississauga, Kanada
Jasa Pengiriman ekspres, pengiriman Internasional, dan solusi khusus Industri
Industri dipenuhi Aerospace, Kesehatan, Bisnis, dan e-commerce

Fitur:

  • FedEx menawarkan berbagai solusi pengemasan dengan paket penyegelan mandiri yang fleksibel dan mudah digunakan. 
  • Mereka menyediakan pengoptimalan pengiriman jarak jauh, penjadwalan ulang, dan pengalihan untuk layanan penjemputan dan pengiriman. 
  • Anda dapat memanfaatkan sistem pelacakan real-time yang akurat untuk memastikan visibilitas kiriman Anda.
  •  Mereka menawarkan kemasan khusus untuk produk berbahaya seperti baterai litium dan keahlian dalam pengiriman barang berbahaya seperti petasan, gas beracun, dll., yang memenuhi standar keamanan internasional.

4. Yusen 

Yusen Logistics adalah perusahaan pelayaran terpercaya di Kanada dengan infrastruktur modern dan fasilitas yang aman didukung oleh area gudang seluas 150.000 m2.

Parameter Yusen Kanada
Didirikan 1988
Markas besar Brampton, Ontario, Kanada
Jasa Layanan pengangkutan, manajemen gudang logistik kontrak, dan pialang pabean.
Industri dipenuhi Kesehatan, Elektronik, Industri Dirgantara, dan produk kemasan Makanan.

Fitur:

  • Yusen Logistics menyediakan layanan pengiriman yang sangat terspesialisasi seperti pengiriman langsung di dalam toko dari pelabuhan atau pusat distribusi dan penjemputan pesanan yang cepat.
  • Mereka menyediakan fasilitas yang dikontrol suhu untuk pengiriman rantai dingin dan peka waktu dengan harga terjangkau. 
  • Mereka secara ketat mengikuti standar kualitas yang dikombinasikan dengan pengemasan khusus dan solusi pelabelan khusus. 
  • Mereka mengelola rantai pasokan secara aman dengan melakukan pemeriksaan kualitas di titik logistik masuk dan keluar serta menawarkan layanan transportasi multimoda dan antarmoda.

5.XPO 

XPO Logistics adalah perusahaan pengiriman logistik yang andal di Kanada dengan jaringan luas di 756 lokasi layanan dan 42.000 karyawan yang bekerja di seluruh dunia.

Parameter XPO Logistik Kanada
Didirikan 2012
Markas besar Toronto, Ontario, Kanada
Jasa Pialang truk, LTL, Pengiriman Barang Global, Intermodal dan pengangkutan, pengiriman jarak jauh, dan transportasi terkelola.
Industri dipenuhi Pengecer, situs E-niaga, dan Perusahaan makanan dan minuman.

Fitur:

  • XPO Logistics memiliki salah satu jaringan pengemudi, truk, dan terminal terbesar di industri logistik Kanada untuk layanan perantara pengiriman dan truk LTL.
  • Mereka memberikan visibilitas digital end-to-end untuk pengirim mereka dengan solusi teknis bertenaga data-sains yang inovatif.
  • XPO menawarkan interaksi pengirim-pengangkut yang mulus dengan kemampuan otomatisasi penuh dan perubahan rute dinamis untuk layanan penjemputan dan pengiriman. 
  • Mereka juga menyediakan analitik berbasis data untuk penetapan harga dan manajemen produk yang optimal.

6.Aramex 

Aramex adalah penyedia layanan rantai pasokan dan logistik lain yang terkenal di Kanada. Aramex menawarkan manajemen gudang terintegrasi dan tarif pengiriman kompetitif untuk pengirim dan peritel eCommerce.

Parameter Aramex Kanada
Didirikan 2006
Markas besar Mississauga, ON, Kanada
Jasa Ekspres, Layanan pengiriman, Solusi bisnis kecil, dan drop/shop dan kirim
Industri dipenuhi Minyak dan gas, Fashion, dan Industri kecil.

Fitur:

  • Jaringan 3PL Aramex yang luas dan fasilitas gudang canggih memastikan manajemen inventaris, penyimpanan optimal, dan kontrol stok. 
  • Operasi logistik premium mereka menjadikan mereka pemimpin dalam industri dengan penjemputan yang fleksibel, layanan pengiriman, manajemen pengembalian, dan layanan pelanggan.
  • Aramex juga menawarkan kesempatan bagi pengirim untuk mengklaim ganti rugi jika barang mereka rusak atau hilang. 
  • Sistem pelacakan pesanan mereka menyediakan visibilitas end-to-end dengan notifikasi real-time.

7. Canada Post 

CanadaPost adalah layanan pos dengan sejarah yang kaya dan landasan yang kuat dalam industri logistik di Kanada. Ini adalah layanan pos utama di negara yang memiliki jangkauan alamat terjauh. Perusahaan mengandalkan pengalaman dan teknologi inovatifnya untuk melaksanakan operasi pos dengan sukses.

Parameter pos Kanada
Didirikan 1867
Markas besar Ottawa, Kanada
Jasa Surat, Layanan uang, Berbagi dokumen, dan surat bisnis kecil.
Industri dipenuhi Surat pribadi dan Usaha kecil.

Fitur:

  • CanadaPost menyediakan pelacakan pesanan waktu nyata dengan visibilitas pengiriman Anda secara menyeluruh. 
  • Mereka menawarkan pengiriman internasional,  tarif pengiriman kompetitif untuk pengirim volume besar, pembuatan label pengiriman, dan layanan bea cukai yang andal. 
  • Mereka memberikan layanan bernilai tambah seperti pelabelan khusus, pengambilan paket, dan pengoptimalan pengiriman dengan manajemen pengembalian yang efisien.

8.DTDC 

DTDC telah menjadi bagian dari industri logistik di Kanada selama lebih dari 25 tahun. Ini beroperasi di lebih dari 10.000 lokasi secara global. Selain itu, mereka menyediakan pengiriman internasional ke lebih dari 240 negara.

Parameter DTDC Kanada
Didirikan 2011
Markas besar Mississauga, ON, Kanada
Jasa Paket ekspres, pengiriman Luar Negeri, Pergudangan, dan transportasi Truk.
Industri dipenuhi Kesehatan, Otomotif, Teknologi, Manufaktur, Sektor keuangan, dan FMCG.

Fitur:

  • DTDC di Kanada memberikan solusi khusus untuk pemenuhan gudang dan operasi pengiriman dengan harga ekonomis. 
  • Gudang mereka dilengkapi dengan manajemen keamanan 24/7 dan fasilitas pengontrol suhu untuk memastikan keamanan produk.
  • Mereka menawarkan solusi yang dibuat khusus untuk pengambilan dan pengiriman dengan opsi pengemasan khusus dan mengurangi biaya operasional dengan otomatisasi.
  •  DTDC adalah penyedia layanan go-to untuk pengiriman lintas batas yang dilengkapi dengan berbagai layanan internasional, tarif kompetitif, dan izin kepabeanan yang komprehensif. 

9. DB Schenker Kanada

DB Schenker adalah salah satu perusahaan pelayaran terkemuka di Kanada, yang telah beroperasi selama lebih dari lima puluh tahun hingga sekarang. Perusahaan memiliki sistem dukungan pelanggan yang kuat dengan lebih dari 90.000 karyawan di 2000 lokasi di seluruh dunia.

Parameter DB Schenker Kanada
Didirikan 1953
Markas besar Toronto Kanada
Jasa Pengiriman barang, Transportasi darat, Logistik kontrak, Logistik timbal, dan produk khusus.
Industri dipenuhi Dirgantara, Otomotif, Perawatan Kesehatan, Mode, Kelautan, Barang Tahan Lama.

Fitur:

  • Keserbagunaan operasi mereka memastikan bahwa mereka dapat menangani kebutuhan industri apa pun dengan solusi khusus. 
  • Schenker adalah portal khusus mereka untuk manajemen pengiriman, analitik data, dan pelacakan pesanan.
  • Dengan satu portal untuk mengelola kebutuhan pengiriman internasional Anda, Schenker memberdayakan pelanggan dengan memberikan dukungan 24/7 dengan solusi proaktif.

10. Purolator Inc 

Purolator Inc. telah mengumpulkan lebih dari 50 tahun pengalaman dalam industri logistik, menawarkan solusi komprehensif untuk operasi rantai pasokan.

Parameter Purolator Inc
Didirikan 1960
Markas besar Mississauga, Ont., Kanada
Jasa Pengangkutan terintegrasi, Reverse logistics, LTL, Barang berbahaya, Bak truk dan Pengiriman.
Industri dipenuhi Ritel, E-niaga, Industri, Telekomunikasi, Layanan Kesehatan, dan Usaha kecil.

Fitur:

  • Purolator Inc menyediakan konektivitas global ke lebih dari 210 negara. 
  • Dengan aplikasi Purolator express, Anda dapat mengatur semua pengiriman Anda dengan sistem pelacakan pesanan yang komprehensif. 
  • Mereka juga menawarkan pengemasan khusus untuk komoditas unik dan barang berbahaya dengan tim ahli dan solusi. 
  • Selain itu, mereka memiliki opsi pengiriman hari berikutnya yang didukung oleh pengembalian yang efisien dengan logistik terbalik dan sistem yang terkalibrasi dengan baik untuk pengiriman internasional.

11.Asendia

Asendia adalah penyedia layanan pengiriman lintas batas yang memberdayakan bisnis Kanada untuk mengirim secara internasional ke 200 negara secara efisien. Didirikan pada tahun 2012 oleh upaya bersama Swiss Post dan La Poste, mereka menawarkan berbagai layanan pengiriman dan solusi eCommerce. 

Parameter Asendia
Didirikan 2012
Markas besar Folcroft, Pennsylvania, AS
Jasa Pengiriman Paket dan Surat Internasional, Pengiriman Lintas Batas, Ritel Global, dan Solusi E-Commerce
Industri dipenuhi Agen Penerbitan dan Pemasaran, Mode dan Pakaian Jadi, Kecantikan dan Kesehatan, Pasar, Perjalanan dan Pariwisata

Fitur:

  • Program e-PAQ andalan mereka menawarkan empat tingkatan layanan pengiriman parsel dan paket untuk pengiriman internasional dengan opsi pelacakan pesanan dan pengiriman cepat.  
  • Mereka juga menawarkan layanan pengiriman surat yang hemat biaya untuk katalog, selebaran, brosur, dan surat bisnis dengan jaringan Kantor Pos yang luas yang beroperasi di 200 negara.
  • Mereka menyediakan layanan khusus dalam mengoptimalkan pemenuhan pesanan eCommerce, solusi pengembalian yang layak, dan layanan pengiriman ke depan seperti pengambilan dan pengepakan.
  • Asendia sepenuhnya netral karbon. Ini mempromosikan pengimbangan karbon dan mendukung proyek tenaga angin. 

12. Canpar 

Canpar adalah perusahaan pelayaran ekonomis yang terkenal di kalangan bisnis kecil dan menengah Kanada. Canpar memiliki pengalaman pengiriman selama empat puluh tahun dan menawarkan tarif terbaik untuk pengiriman darat reguler di negara tersebut.

Parameter Canpar Express
Didirikan 1976
Markas besar Bromton, Ontario.
Jasa Pengiriman Darat, Pilih, dan Ekspres di Kanada dan AS, layanan Penjemputan sesuai permintaan, transit, dan kalkulator tarif, Pelacakan.
Industri dipenuhi Pengecer e-niaga, Usaha Kecil dan Menengah, PasarFitur:
  • Berbagai opsi untuk melacak paket menggunakan kode batang, nomor referensi atau pengirim, kode pos alamat tujuan, dan memperoleh tanda tangan pelanggan pada saat pengiriman. 
  • Mereka menawarkan beberapa layanan untuk pengiriman cepat, termasuk pengiriman hari berikutnya dan dua hari di seluruh Kanada, dengan tarif pengiriman 40% lebih rendah daripada operator lain. 
  • Mereka menyediakan layanan pengiriman dan pengiriman yang terjangkau dan nyaman ke alamat AS dan 215 negara di seluruh dunia.
  • Mereka menghadirkan opsi pengiriman tunai untuk pelanggan berisiko kredit dan mendukung berbagai opsi pembayaran, termasuk cek, tunai, dan wesel.

13. Melalui Ekspres

Byexpress adalah perusahaan manajemen logistik dan transportasi yang berbasis di Ottawa, Kanada. Operasi mereka berkisar dari pergudangan hingga pengiriman barang, transportasi, dan distribusi. Keistimewaannya terletak pada penawaran paket layanan khusus yang memenuhi kebutuhan spesifik perusahaan eCommerce. 

Parameter By express
Didirikan 2004
Markas besar Ottawa, Kanada
Jasa Pengiriman FTL/LTL, Cross-docking, Pengiriman lintas batas, Izin kepabeanan, Manajemen rantai suplai, Manajemen Distribusi, Pengangkutan Laut/Udara
Industri dipenuhi UKM, Perusahaan E-Commerce, Manufaktur, Furnitur, ElektronikFitur 
  • Mereka dilengkapi sepenuhnya untuk menangani layanan pengiriman muatan kurang dari truk dan muatan truk penuh dengan harga ekonomis.
  • Mereka menawarkan perbandingan tarif jasa kurir, tarif yang dinegosiasikan dengan diskon 40%-60%, dan menjadwalkan beberapa pengambilan pengiriman.
  • Untuk pengiriman mil terakhir, mereka menawarkan manajemen armada, pelacakan pengiriman, pergudangan, dan pengiriman barang berukuran besar. 

14. Obrolan Obrolan 

Chit Chats adalah penyedia solusi logistik dan pengiriman eCommerce lainnya di Kanada yang sangat baik dalam mengurangi biaya pengiriman. Pengecer Kanada yang mengirim ke AS dapat memangkas biaya pengiriman hingga 71%! Berbasis di Burlington, Ontario, Chit Chats telah beroperasi sejak tahun 2001. 

Parameter Obrolan Obrolan
Didirikan 2001
Markas besar Burlington, Ontario
Jasa Layanan Pos AS, Pengiriman, Pergudangan, Persediaan, Asuransi, diskon Operator
Industri dipenuhi Usaha Kecil dan Menengah, Produsen dan Pemasok E-Commerce, maketplaces eCommerceFitur:
  • Mereka menawarkan pelacakan parsel lengkap untuk pengiriman Kanada ke AS dan pengiriman standar dalam dua hingga empat hari kerja.
  • Mereka memberikan diskon 48% pada operator nasional untuk pengiriman di dalam negeri dan manfaat tambahan seperti pelacakan penuh dan asuransi.
  • Untuk pengiriman internasional, mereka bermitra dengan operator terkemuka seperti USPS dan Asendia untuk menawarkan pengurangan biaya pengiriman sebesar 80%.
  • Mereka memberikan asuransi berbiaya rendah mulai dari $0,40 dan klaim bebas repot dalam waktu tujuh hingga sepuluh hari kerja.

15. EShipper

eShipper adalah perusahaan logistik dan pemenuhan yang menawarkan solusi pengiriman khusus untuk perusahaan eCommerce di Kanada. Mereka memiliki lebih dari 35 gudang di Amerika Utara dan memberikan diskon sekitar 70% untuk operator terkemuka. Dengan pengalaman selama 21 tahun, eShipper menyediakan solusi pengangkutan, pengiriman internasional, dan pergudangan di seluruh Kanada dan AS

Parameter eShipper
Didirikan 1999
Markas besar Brampton, Ontario
Jasa Kurir dan pengiriman surat, LTL dan angkutan udara, Pergudangan, Pengiriman internasional, Pengiriman hari berikutnya, Amazon FBA, Walmart Marketplace
Industri dipenuhi Pasar eCommerce, Mode dan Pakaian, Kecantikan, Bisnis Kecil, Layanan KesehatanFitur:
  • Solusi SmartZone Skipping mereka dengan andal memprediksi rute bebas kemacetan, mengarahkan kendaraan ke 2,2 juta alamat di Kanada, dan menghemat 50% biaya pengiriman.
  • Mereka menawarkan pengiriman multimoda dan antar moda bersama dengan pelacakan dari pintu ke pintu.
  • eShipper menyediakan pengiriman yang layak dari Kanada ke AS, menangani bea cukai, dan izin FDA, sehingga tidak ada pengiriman yang macet di perbatasan.
  • Mereka memfasilitasi pengiriman hari berikutnya di Montreal, Vancouver, Calgary, dan Edmonton dengan pelacakan GPS untuk paket dan bukti pengiriman.

3. Bagaimana cara memilih perusahaan logistik terbaik di Kanada untuk bisnis e-commerce Anda?

Memilih penyedia layanan logistik untuk bisnis e-niaga Anda bisa jadi membingungkan. Dan setiap perusahaan akan menawarkan keuntungan dan layanan yang berbeda, membuat Anda bertanya-tanya mana yang tepat untuk Anda. Jadi, berikut adalah aspek-aspek penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih penyedia layanan logistik terbaik di Kanada.

1. Kemudahan Servis

Kemampuan perusahaan logistik untuk menjangkau area yang luas dan memindahkan pesanan dengan bandwidth yang berbeda akan mengacu pada cakupan layanannya. Selain itu, perusahaan logistik harus melakukan operasi ekstensif di negara yang luas seperti Kanada. 

Idealnya, mereka harus menyediakan jaringan kemitraan 3PL yang luas dan sistem manajemen logistik end-to-end dengan solusi ahli. Anda perlu memahami persyaratan bisnis Anda dan wilayah yang ingin Anda kirim untuk menemukan mitra pengiriman yang ideal. 

2. Solusi Gudang

Pergudangan berjalan seiring dengan operasi rantai pasokan logistik dan memerlukan alat otomatis untuk mengelola inventaris secara efisien. Alokasi inventaris, deallokasi, dan pelacakan membutuhkan banyak pemrosesan data yang akurat dan sumber daya manusia yang efisien untuk memberikan hasil yang konsisten.

Jadi, perusahaan pelayaran di Kanada menggunakan teknologi dan ide-ide strategis untuk menjaga agar operasi pengiriman tidak merepotkan. Selain itu, gudang harus memiliki fasilitas yang dikontrol suhu untuk menyimpan produk rantai dingin dan area penyimpanan yang luas.

3. Transportasi Dan Teknologi

Pengiriman dan last-mile delivery mengandalkan sistem transportasi yang dilengkapi dengan teknologi kontemporer. Sistem transportasi modern memanfaatkan teknologi baru yang hanya dapat dipertahankan oleh para profesional yang terlatih di bidang ini.

Selain itu, armada kendaraan angkut terbaik akan memaksimalkan pemenuhan pesanan dengan keahlian dalam mengangkut barang unik dan komoditas berbahaya. Misalnya, kendaraan dengan sistem pengatur suhu diperlukan untuk memindahkan barang yang mudah rusak dan biofarmasi.

4. Pengemasan Dan Pelabelan Khusus

Pilihan paket dan opsi pelabelan adalah fitur penting karena membantu menyediakan solusi khusus bagi pelanggan. Kebutuhan pengemasan dapat berkisar dari masalah keamanan hingga estetika atau strategi branding.

Selain itu, pengemasan yang memadai dan pelabelan yang akurat akan memastikan bahwa komoditas tersebut tidak pernah salah tempat, hilang, atau rusak dalam perjalanan atau gudang. Ini akan mengurangi penundaan pengiriman dan meniadakan kendala manajemen gudang. Konsumen Kanada sadar lingkungan. Jadi, perusahaan eCommerce Kanada juga harus mencari opsi pengemasan yang dapat didaur ulang.

5. Biaya Pengiriman

Pengiriman dapat menguras dana bisnis Anda secara signifikan, terutama ketika Anda perlu mengirimkan barang dalam jumlah besar. Oleh karena itu, harga kiriman ini harus dinegosiasikan sebelumnya dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

 Perusahaan logistik akan menawarkan paket yang berbeda tergantung pada berat paket DIM, frekuensi pengiriman, tujuan pengiriman, dan zona. Anda dapat menegosiasikan harga sebelum mengambil keputusan, jadi tidak ada kejutan saat checkout!

6. Pelacakan Pesanan

Pelacakan pesanan adalah sumber kehidupan bisnis e-niaga mana pun, dan ini adalah salah satu cara bagi pelanggan untuk mengetahui kapan pembelian mereka akan dikirimkan. Ini memberi tahu pelanggan jika ada masalah dengan kerangka waktu pengiriman.

Selain itu, email dan pesan proaktif dapat memberdayakan pelanggan untuk mengoptimalkan pengiriman saat pesanan diberitahukan secara real-time. Ini menyederhanakan operasi logistik untuk bisnis dari semua ukuran untuk memberikan pengalaman pelanggan pasca pembelian yang sangat baik. 

7. Layanan Pengiriman

Ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, pengiriman tetap menjadi proses terakhir dalam pemenuhan pesanan. Pengiriman akhir terjadi setelah semua aspek pengiriman lainnya diurus, termasuk pengecualian dalam logistik terbalik. 

Pelanggan Kanada mengharapkan paket mereka dikirimkan dengan segera dan memiliki standar khusus saat memesan dari toko online. Selain itu, harapan pengiriman telah jauh dengan pengiriman hyperlocal, hari yang sama, hari berikutnya, 2 jam, dan super ekspres.

Memilih perusahaan pelayaran Kanada dengan opsi pengiriman yang lebih ramah seperti pengiriman di tepi jalan atau sesuai permintaan akan membantu memenuhi harapan pelanggan. 

8. Membalikkan Logistik

Perusahaan eCommerce harus menawarkan kebijakan pengembalian tanpa kerumitan untuk membuat pelanggan kembali. Memungkinkan mereka untuk memulai logistik terbalik untuk pertukaran atau pengembalian produk adalah cara terbaik untuk membangun loyalitas merek.

Memiliki sistem manajemen pengembalian yang komprehensif adalah cara yang baik untuk melakukan ini. Logistik terbalik adalah komponen penting dari rantai pasokan. Ini memungkinkan produk untuk kembali melalui gudang aslinya dan menunggu penjualan kembali atau pengembalian dana. Perusahaan logistik idealnya harus mahir dalam logistik terbalik untuk mendukung otorisasi manajemen pengembalian perusahaan.

9. Pemeriksaan Keamanan Dan Kualitas

Industri logistik melakukan tugas penting seperti memastikan keamanan paket dan pemeriksaan kualitas selama transit dan pergudangan. Prinsip-prinsip ini tidak boleh diabaikan bagaimanapun caranya karena menjaga reputasi perusahaan.

Akibatnya, itu juga menjaga integritas operasi dan melindungi perusahaan dari umpan balik negatif. Selain itu, setiap level dalam rantai logistik harus diamankan dan diperiksa kualitasnya untuk memberikan konsistensi dalam operasi rantai pasokan.

10. Pengiriman Internasional

Tidak semua perusahaan siap untuk menyediakan pengiriman internasional karena memerlukan banyak dokumen dan pembayaran pajak, menjadikannya proses yang rumit. Dengan meningkatnya pengiriman internasional, layanan logistik menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk memberikan pengalaman yang mulus. Jika pemrosesan tidak dilakukan secara efisien, produk mungkin akan tersangkut di bea cukai, menyebabkan penurunan layanan pelanggan.

11. Manajemen RTO

Produk Anda akan dikembalikan ke gudang asalnya jika pengiriman tidak berhasil. Proses ini disebut Return To Origin atau RTO . RTO terjadi karena pengiriman gagal, pengiriman tertunda, dan truk macet.

Peristiwa ini menambah proses yang sudah tidak diinginkan yang dapat merusak bisnis Anda. Oleh karena itu, perusahaan logistik di Kanada terus mencari cara untuk membatasi RTO, seperti menggunakan NDR yang komprehensif atau sistem manajemen laporan non-pengiriman .

12. Polis Asuransi

Operasi pengiriman selalu bisa salah. Ini adalah realitas industri yang tidak menguntungkan, tetapi keadaan ini terkadang terjadi selama kecelakaan atau kesalahan penanganan paket.

Namun, polis asuransi dapat membantu menghindari kerugian finansial bagi pelanggan dan bisnis, mengkompensasi produk yang hilang atau rusak. Sebagian besar perusahaan logistik memiliki paket asuransi komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis dan kompensasi uang untuk barang yang lebih ringan.

13. Layanan Pelanggan

Perusahaan logistik yang sukses bukannya tanpa tantangan. Tetapi layanan pelanggan yang baik adalah suatu keharusan untuk keberhasilan bisnis ini. Seperti bisnis, perusahaan pelayaran sudah mulai menggunakan dukungan pelanggan otomatis. Pada saat yang sama, dukungan pelanggan yang baik mengurangi panggilan layanan untuk berbagai keluhan.

14. Riwayat Perusahaan Dan Konsistensi Pemenuhan Pesanannya

Mengenai rekam jejak perusahaan logistik, kecakapan operasional dan bandwidth manajemennya merupakan indikator penting. Contoh yang baik adalah pengalaman perusahaan dalam melayani industri yang berbeda secara konsisten.

Ini juga membantu untuk memeriksa kemitraan yang telah mereka bawa dari waktu ke waktu. Dan semua fakta yang relevan harus mengarah ke perusahaan yang telah memenuhi pesanan selama bertahun-tahun dengan sangat sukses.

4. Kesimpulan Akhir

Dengan banyaknya perusahaan e-niaga baru yang muncul setiap hari, bisnis Anda membutuhkan keunggulan kompetitif, yang dapat disediakan oleh perusahaan logistik terkemuka. Dan mitra logistik terkonsolidasi akan membantu menjaga integritas operasi rantai pasokan bisnis Anda.

Ini membangun loyalitas di antara pelanggan Anda yang mencari pengalaman pasca pembelian yang dilacak dengan cepat dan andal. Orang Kanada selalu menjadi trendsetter di Amerika Utara. Jadi tidak mengherankan jika peritel Kanada melanjutkan tradisi ini dengan merangkul inovasi dan tren perubahan dalam sistem rantai pasokan global. 

Perusahaan logistik dan pengiriman terkemuka di Kanada dengan teknologi terkini dan manajemen sumber daya akan memastikan bisnis Anda memenuhi potensinya. Jadi, kami harap artikel ini akan memandu Anda dalam memahami dan memilih perusahaan logistik yang tepat di Kanada untuk bisnis Anda.